728x90 AdSpace

pasang
Latest News

Pulau Cinta (1978)

Pemain  :Suzanna,Roby Sugara
Genre   :Drama

Kisah penuh intrik yang terjadi di sebuah pulau kecil yang dikuasai oleh Karto. Setelah suaminya meninggal, Maria bersama Kiki, anak gadisnya jatuh ke tangan Karto, termasuk harta suaminya.

Suatu saat sebuah kapal terdampar disitu. Semua tewas kecuali sang kapten yang secara diam-diam dirawat oleh Maria dan Biran.Karto yang mengetahu ini menjadi sangat marah dan ingin membunuh sang kapten. Dan sang kapten ini pula yang memecahkan rahasia kematian suami Maria yang ternyata dibunuh oleh Karto.

Seorang janda, Maria (Suzanna) bersama anak gadisnya Kiki (Nur Afni Octavia) tinggal di sebuah pulau kecil dalam cengkeraman Karto (Parto Tegal). Suaminya, Yohanes, bekas mayor AL, tewas di tengah badai sewaktu menangkap ikan di laut. Karto, yang pernah membantu Yohanes, tidak saja menguasai janda itu, tetapi juga segala harta milik almarhum suami Maria. Karto yang semena-mena itu juga menteror penduduk sekitarnya, sehingga satu-persatu mereka -karena tidak merasa aman- pindah ke pulau lain. Yang tetap bertahan selain Maria adalah penjaga mercu suar, Biran (Moh. Mochtar) dan anaknya Ari (Tony Adam).


Kesewenang-wenangan Karto kemudian seperti mendapat rongrongan dengan terdamparnya sebuah kapal. Awak kapal semuanya mati kecuali sang kapten (Robby Sugara). Dengan bantuan penjaga mercu, Maria merawat kapten itu di rumahnya. Maria dan kapten mulai saling simpati. Ini tentu saja merupakan duri dalam daging bagi Karto, yang lalu marah-marah. Untuk menghindari keributan Kapten, yang masih belum pulih benar, memilih tinggal di kapalnya yang setengah tenggelam, sementara Maria mengirim makanan dan minuman.

Karto melarang kiriman makanan dan mengancam akan membakar kapal. Kiki lalu minta tolong pada Ari. lnipun ketahuan. Karto ingin membuat kapten itu mati perlahan-lahan. Ketika kapten menyelam untuk mencoba memperbaiki kapalnya, ia menemukan kalung persis seperti yang dipakai Maria. Kalung itu milik suami Maria. Jelas suami Maria dibunuh Karto.

Kapten mengancam akan mengadukan pada yang berwajib. Karto ngamuk, apalagi dua anak buahnya sudah terbunuh oleh Kapten. Karto menyandra Maria, Biran dan Kiki di menara mercu suar, sementara Kapten bisa memperbaiki radio dan mengontak angkatan laut yang lalu datang menyelesaikan masalah

Kami Burn ke dalam bentuk DVD dengan format DAT,MPEG.bisa juga di putar di player DVD yang telah di support DIVX.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pulau Cinta (1978) Rating: 5 Reviewed By: filmlawas