728x90 AdSpace

pasang
Latest News

Saur sepuh III: Kembang Gunung Lawu (1989)


Saur Sepuh III: Kembang gunung lawu (1989)
Pemain  : F Pradana, Murti Sari Dewi
Genre    : laga


Diawali dari perjalanan lasmini yang dihalangi oleh orang-orang yang jahat, lasmini di perkosa lalu setelah itu lasmini dibuang ke jurang akan tetapi nenek tua menolong nya, dari situlah lasmini dilatih silat oleh nenek tua itu dan mengajarkan ilmu jurus pedang ular dan kembang seribu. 


Lasmini dilatih dengan keras dan pada akhirnya lasmini menguasai jurus-jurus yang diberikan nenek tua itu, Tapi si nenek itu meninggal dunia dan mewariskan pedang ularnya ke lasmini.


Lalu lasmini meninggalkan perguruan si nenek itu dan dia berjanji akan meneruskannya, ternyata lasmini mendengarkan pesan terakhir yang disampaikan oleh nenek itu bahwa harus melindungi orang-orang yang lemah, ketika dalam perjalanan lasmini bertemu dengan orang yang telah memperkosa dan hampir membunuhnya, orang-orang itu lalu dibunuh oleh lasmini dengan jurus pedang ular dan kembang seribu. Dan ternyata ulah dari orang yang mencelakai lasmini adalah kakang basra (mantan suaminya).lasmini pun mendatanginya dan membalas dendam atas semua yang diperbuat oleh kang basra itu.


Ketika itu putra mantili yang bernama raksi jaladari jatuh ke jurang dan diselamatkan oleh lasmini, dan saat itu lasmini bertemu dengan Bintar anak dari uwa brama. Akan tetapi kebencian mantili akan lasmini terus mengguncang, mantili tidak setuju dengan kehadiran lasmini di madangkara. Disatu sisi lain nada Bentar ternyata menyimpan rasa kepada lasmini, dia terus membayangkan wajah lasmini. Bentar anak brama kumbara pun meyakinkan kepada ibu nya bahwa lasmini adalah orang baik-baik.


Lasmini pun ditangkap oleh kerajaan padjajaran karena lasmini telah banyak membunuh, lasmini sudah menjelaskan kenapa dia membunuh, tetapi lasmini pun tetap disekap. Dalam sekapan lasmini meminta petugas untuk menghantarkan surat kepada anak prabu brama kumbara yaiut raden bentar dan pada akhirnya raden bentat menyelamatkan lasmini dari sekapan. Mereka pun memadu kasih satu sama lain tapi ibunda raden bentar bersama rajawali saktinya bertemu dan memisahkan lasmini dan raden bentar, walaupun lasmini sudah menjelaskan betapa mencintainya dan menyadari siapa lasmini sebenarnya. Lasmini pun meninggalkan mereka dengan kudanya.


Lasmini pun merasa selalu dilecehkan sama orang-orang, diapun berjanji kepada dewata untuk membuat semua orang bertekuk lutut padanya yang pertama dia akan bunuh yaitu mantili, lasmini pun mendapatkan jurus yang belum sempat diberikan oleh nenek tua itu dan berpesan agar tidak menggunakan ilmu itu untuk menuruti hawa nafsunya. Lasmini pun terus berlatih menguasai ilmu tersebut. Pada suatu malam lasmini didatangi seorang gadis yang tersesat bertujuan ke kota yang sudah sebatang kara, gadis itu pun diangkat menjadi muridnya.


Lasmini dan mantili beradu kesaktian yang mengakibatkan hampir terbunuhnya mantili akan tetapi raden bentar menghentikan ulah lasmini itu, mantili pun diselamatkan oleh prabu brama kumbara. Mantili merasa malu karena dikalahkan oleh lasmini. Brama kumbara pun mengajarkan jurus kepada mantili untuk bisa mengalahkan jurus yang dimiliki lasmini.


Mengetahui saudara perguruan bela pati meninggal di tangan lasmini mereka pun bertekad membalas dendam untuk membunuh lasmini. Mengetahui lasmini kabur ke malaka mantili pun mencarinya kesana, pada suat perjalanan dengan perahu kecil nya mantili diserang oleh buaya-buaya rawa dan mantili pun berhasil menumbangkan buaya-buaya itu. Pertempuran sengit antara lasmini dan mantili pun terjadi, mereke mengadukan kesaktiannya masing-masing dan pada akhirnya lasmini ditumbangkan oleh mantili, lalu lasmini dibuang kelaut dengan perahu kecilnya oleh mantili.

andromedajunior.wordpress.com


Kami Burn ke dalam bentuk DVD dengan format DAT,MPEG.bisa juga di putar di player DVD yang telah di support DIVX.  


 


Next
This is the most recent post.
Posting Lama
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Saur sepuh III: Kembang Gunung Lawu (1989) Rating: 5 Reviewed By: abdul rosid